Headlines News :
Home » , » Sinyal WiFi Bisa Bikin Mandul Looo

Sinyal WiFi Bisa Bikin Mandul Looo

Written By Ahmad Rosidi on Jumat, 02 Desember 2011 | 18.49

Wifi Bikin Mandul - Wifi, kata ini sudah sering kita dengar bukan? Sudah tau apa itu Wifi kan? Yaps, bener banget, wifi adalah jaringan internet nirkabel yang lagi trend beberapa tahun belakangan ini. Dengan adanya wifi ini kita bisa internetan tanpa ribet lagi dengan namanya kabel dan modem. Apalagi kalao ada area wifi gratis (hotspot) bisa internetan gratis sepuasnya.

Eits, tapi jangan seneng dulu yaa! Karena baru-baru ini ada yang berspekulasi bahwa laptop (juga tablet kali ya?) yang terkoneksi nirkabel ke internet dan diletakkan pada paha bisa dekat testis pria bisa menurunkan angka kesuburan pengguna. Doncel, Mata, Sanchez dan Avendano, empat ilmuwan asal Argentina yang melakukan penilitian tersebut. Yaitu dengan meletakkan sperma sehat dibawah laptop yang konek internet via wifi.


Setelah empat jam terpapar sinyal Wifi, sperma tersebut menunjukkan penurunan yang signifikan dalam kemampuan bergerak maju. Juga terjadinya peningkatan fragmentasi DNA. Kondisi tersebut sangat berbeda dengan sperma sehat yang disimpan dengan suhu yang sama tapi jauh dari komputer. Kondisi tersebut sangat berbeda bila dibandingkan dengan sperma sehat yang disimpan pada waktu dan suhu sama, namun jauh dari komputer.

Dilansir via InternationalBusinessTimes, Rabu (30/11/2011) yang lalu, keadaan tersebut menunjukkan bahwa sperma yang perpapar didekat wifi akan mengalami penurunan dalam kemampuannya untuk bergerak menuju sel telur wanita. Dan, kalaopun bisa membuahi sel telur, ia akan memiliki jumlah DNA yang sedikit.
Bagikan Artikel Ini :

1 komentar:

Sponsor

 
Proudly powered by Blogger |
Copyright © 2011. Berita Terbaru dan Seru - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template