Headlines News :
Home » , , » Ini Dia Sony VAIO E14P Pilihanku, Because It’s Me

Ini Dia Sony VAIO E14P Pilihanku, Because It’s Me

Written By iSeru.com on Senin, 30 Juli 2012 | 16.32

Kenalan Dulu Yuk Sama Sony VAIO E14P

Yaelah... masa kenalan sama Sony VAIO E14P tapi gak kenal sama empunya blog hehe. Ok, yang belum kenal saya *ahh sok artis, hihi* kenalin dulu yaks. Nama saya Ahmad Rosidi, cukup dipanggil Ahmad saja, asli dari lereng Gunung Arjuno - Prigen, Kabupaten Pasuruan - Jawa Timur : D. Hanya seorang yang sedang belajar dan mencari penghasilan dari berbisnis online. Berhadapan dengan layar 14-16 inch dan kotak ajaib bernama komputer dekstop adalah keseharian saya.

Dari bisnis online inilah satu-satunya harapan saya bersama keluarga kecil saya untuk bisa bertahan hidup dalam era yang serba canggih dan makin mahal ini. Kenapa memilih berbisnis online? Kenapa tidak bekerja offline di kantor-kantor ato perusahaan saja? Ya, sobat tau sendiri kan kalao mencari pekerjaan itu susahnya minta ampun gak ketulungan? hehe. Kalau mau buka membuka usaha mesti punya skill yang mumpuni dan yang jelas, modal. Hidup itu pilihan.. inilah pilihan saya, Because It's Me.

Mengintip Sony VAIO E14P (Img 1)
Udah kan kenalannya? Yaps, balik ke laptop topik utama yaitu Sony VAIO E14P. Siapa yang ndag kenal dengan Sony? Raksasa elektronik terbesar di Jepang dan di dunia ini tentu sudah tidak asing ditelinga kita bukan? Berbagai produk-produk elektronik mulai dari TV, handphone, playstation, dll berhasil merebut tempat tersendiri dihati konsumen Sony. Tidak terkecuali untuk produk laptop/ notebook. Salah satu notebook andalan Sony adalah seri terbaru yang diberi label Sony VAIO E14P.

Sony VAIO E14P bukan sembarang notebook lo.... Laptop canggih dengan teknologi terkini, spesifikasi handal dan fitur-fitur andalannya ini begitu menawan. Berdasarkan info yang saya dapatkan dari situs Female Daily, Sony VAIO E14P menggunakan prosesor generasi ketiga Intel Core i7 CPU dipadu dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB) dan dukungan Memory RAM hingga 4 GB. Spek canggih ini menjadi kekuatan tersendiri bagi si doi. Sehingga bekerja atau browsing menjadi lebih lebih cepat dan mudah. Bukan itu saja, paduan teknologi xLOUD dan Clear Phas, yang mampu meningkatkan volume tanpa gangguan. Menonton film atau bermain game jadi begitu menyenangkan.

Port USB, LAN, HDMI, Video Out dan Speaker dengan teknologi xLOUD dan Clear Phas (Img 2)
Gesture control, fitur canggih yang melengkapi Sony VAIO E14P. Yaitu sebuah fitur tanpa perlu lagi menyentuh touchpad. Tapi cukup dengan menggerakkan tangan ke kanan atau ke kiri di depan kamera web (webcam). Suka membuat film pendek? Sobat telah memilih laptop yang tepat. Dengan fitur kerena yang diberi nama PlayMemories Home kita bisa membuat film-film pendek 3D dengan mudah. Mengatur, menyunting video dan foto jadi semakin menyenangkan. Dan masih banyak fitur-fitur keren lainnya.

Berbagai Pilihan Sony VAIO E14P Sesuai Seleramu

Pengguna bukan hanya dimanjakan dengan spesifikasi handal dan fitur-fitur canggih saja. Namun juga aneka pilihan warna sesuai dengan gaya dan selera pengguna. Itulah kenapa Sony VAIO E14P menggunakan line tag resmi : Because It's Me. Berikut adalah 5 pilihan warna nan gaya :

1. Black Red : Powerful & Energetic

Sony-Vaio-E14P
Click to Zoom : Sony VAIO E14P Black (Img 3)
Powerful & Energetic, didominasi dengan warna hitam yang menyelimuti seluruh bodi laptop. Plus di kombinasikan dengan garis warna merah yang tegas. Kombinasi ini melambangkan energi dan keberanian tinggi. Pilihan warna ini sangat cocok untuk kita yang kuat dan juga energik. Because it's me.

2. Silver Purple : Cool & Creative

Sony VAIO E14P ilver
Sony VAIO E14P Silver (Img 4)
Cool & Creative, perpaduan warna metalik nan unik dan garis ungu yang inspiratif ini sangat cocok bagi kita-kita yang memiliki jiwa cool dan super kreatif. Bekerja, belajar dan bermain atau mencari ide-ide kreatif jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan laptop canggih dan keren ini. Because it's me.

3. Pink : Sweet & Cheerful

Sony VAIO-E14P-pink
Sony VAIO E14P Pink (Img 5)
Sweet & Cheerful, warna merah mudah (pink) mengilap menyelimuti seluruh bodi laptop ini terlihat berseri dan cantik. Semburat merah nan ceria diantara kelembutan warna pink menjadi simbol keindahan dan kelembutan. Pilihan cantik Sweet & Cheerful sangat cocok untuk kamu yang lembut dan selalu ceria. Because it's me

4. White Blue : Calm & Independent

Sony VAIO-E14P-white
Sony VAIO E14P White (Img 6)
Calm & Independent, pilihan tepat bagi kamu yang berjiwa muda, tenang dan mandiri. Warna full putih bersih dengan perpaduan semburat biru muda yang menenangkan. Cocok untuk siapapun kamu yang mencintai kebebasan. Because it's me.

5. Smoky Gun + Gold : Luxurious & Sophisticated

Sony VAIO E14P Metalic
Sony VAIO E14P Smoky Gold (Img 7)
Luxurious & Sophisticated. Perpaduan warna smoky gun dan garis emas yang elegan terpancar sebuah kemewahan yang tiada tara. Cocok untuk anda yang memiliki jiwa elegan dan memesona. Because it's me.

Ini Dia Sony VAIO E14P Pilihanku

Henah... gimana aneka pilihan warna-nya sob, lengkap kan? Namun dari sekian banyak pilihan warna, yang sangat sesuai dengan kepribadian dan kecintaan dalam warna, saya suka yang warna White : Calm & Independent. Yaps, perpaduan yang pas antara dominasi warna putih pada seluruh body laptop dengan garis biru tipis, bener-bener mengesankan sebuah pribadi yang mandiri dan tenang.

Sony VAIO E14P White Pilihanku, Because It's Me (Img 8)
White is Calm, White is Independent

Because it's me. Bener-bener 'gue banget' ni laptop, saya memang orang yang memiliki kepribadian mandiri dan tenang. Mandiri bukan berarti mandi sendiri lo ya? xixixi. Mandiri dalam arti sesungguhnya. Bekerja mandiri, hidup mandiri. Seperti salah satu contohnya, ketika 9 bulan lalu saya resmi jadi seorang suami alias nikah, kebanyakan orang yang baru memulai kehidupan berumah tangga, memilih tinggal bersama orangtua atau mertua.

Sedangkan saya, sejak awal sudah ada kesepakatan dengan istri, setelah menikah langsung kontrak rumah sendiri. Yaps, usai acara pernikahan selesai memang tidak langsung pindah ke kontrakan. Kami memilih tinggal dulu seminggu dirumah orangtua saya. Seminggu selanjutnya tinggal dirumah orangtua istri. Setelah rumah kontrakan beres dari renovasi, seminggu kemudian kita langsung pindah. Go Hidup Mandiri, Because it's me.

Kepribadian Tenang juga tertanam dalam diri saya. Kadang istri saya sampai heran, kenapa disaat sangat genting, saya justru menghadapinya dengan tenang tanpa rasa khawatir. Misal disaat keuangan rumah tangga sudah sangat tipis, saya justru tenang, tidak kaget, dsb. Saya terus memberi pengertian kepada istri untuk bersabar dan berdoa. Tentu saja dengan dibarengi dengan bekerja dan berusaha. Alhamdulillah.. ada saja rejeki datang darimana pun itu yang insyaAllah halal.

Begitupun soal warna, saya suka warna biru dan putih. Warna putih yang melambangkan kebersihan diri dan kesucian, memberi aura tersendiri bagi diri saya. Dan warna biru sejuk dipandang. Pakaian saya dominan warna putih dan biru. Bahkan hingga blogpun seperti yang sobat lihat, di dominasi dengan warna putih dan biru saja bukan?

Mengupas Kemewahan dan Kecanggihan Sony VAIO E14P

Rasa penasaran saya akan kemewahan dan kecanggihan laptop Sony VAIO E14P sudah tidak bisa dibendung lagi. Akhirnya, keinginan saya untuk melihat dan merasakan langsung laptop baru andalan Sony ini terbayar sudah. Hari ini Sabtu, 04 Agustus 2012 pukul 12:30 WIB usai sholat dhuhur saya bersama istri menuju ke pusat IT terbesar di Surabaya, Hi Tech Mall tentunya. Panas dan terik tak kami hiraukan lagi, istri yang sedang hamil tua pun tetap semangat menemani.

Bagitu sampai di halaman parkir mall, waahh rame bangeet.. maklum hari Sabtu harinya mall, hehe. usai membayar karcis parkir, muter-muter cari tempat pada penuh. Alhamdulillah ada motor mau keluar jadi kebagian tempat parkir.

Tanpa basa-basi setelah parkir motor di lantai underground (UG) kami berdua langsung mencari mencari gerai Sony di lantai dasar. "Itu gerai Sony" celetuk istri sambil mengarahkan pandangan ke sebuah gerai. "Mana?" jawab saya. "Ah.. bukan khusus camera dink" lanjut istri. Pencarian gerai Sony VAIO harus tertunda dulu, karena istri minta di anter ke kamar kecil, maklum, hamil tua memang sedikit-sedikit bawaannya sering buang air kecil.

Gerai VAIO di Hi Tech Mall Lt. 2 Blok B no. 9-10 Surabaya (Img 9)
Usia dari kamar kecil kami langsung melakukan pencarian lagi gerai Sony VAIO. Satu per satu nama dan logo gerai kami perhatikan. Daan... ketemu. "Ini VAIO" kata istri sambil mendekati gerai dengan background warna putih dan sedikit warna hitam. "Benar, ini khusus laptop" jawab saya. Tanpa banyak babibu kami masuk gerai yang berada di Lt. 2 Blok B no. 9-10 ini dan di sapa sopan oleh sales promotion,  "Silahkan pak, bu" sambil memberikan selembar brosur. satu persatu saya perhatian VAIO E14P terbaru. Setelah lirik kanan-kiri pandangan saya langsung tertuju kesebuah laptop dengan warna favorit saya, Sony VAIO E14P warna dasar putih dengan balutan garis-garis tipis berwarna biru muda. Yaps ketemu, ini target utama saya.

Setelah mengamati, kami mencoba tanya-tanya tentang ni laptop "Berapa harga yang ini pak?". "Yang tipe itu harganya 9-11 jutaan, kalau yang ini 5 jutaan" jawab tenang sales promotion sambil menunjukkan VAIO E14 versi Prosesor Intel® Core™ i3 Processor berwarna full pink dan keyboard putih. Usai tanya-tanya dan 'mencicipi' kemewahan Sony VAIO E14P kami meminta ijin kepada sales promotion untuk mengambil gambar. "Permisi pak, mau ngambil gambarnya boleh?" ijin kami sambil menjelaskan kepentingan pengambilan gambar. Dengan antusias sales promotion mempersilahkan "Ohh.. iya, silahkan silahkan...".

Tiap sisi laptop saya rekam dan saya ambil foto. "Kesan pertama begitu menggoda" seperti itulah ungkapan yang sering kita dengar dari sebuah iklan di televisi. Putih bersih, birunya pas, mewah, super tipis.. keren banget pokoknya. Layar 14" cukup untuk bekerja, browsing atau belajar, jernih dan terang membuat pandangan mata terpesona.

Sony VAIO E14P : Putih, Bersih, Mewah, Canggih (Img 10)
Keyboard mewah, tersusun rapi dan putih bersih menarik perhatian tersendiri bagi siapa saja yang memandangnya. Tuts-tus keyboard dengan ukuran tipis dan lembut 19.05mm x 1.7mm berjumlah 85 keys ini dilengkapi dengan backlit dengan cahaya yang pas dan warna yang sesuai. Sehingga kita bisa tetap bekerja meski dalam ruangan gelap. Dukungan teknologi Gesture Control semakin mudah dalam menjelajah internet. Dengan fitur ini kita tidak perlu menyentuh touchpad. Tapi cukup menggerakkan tangan ke kanan atau ke kiri di depan webcam, keren kan? Untuk menemani kemewahan dan kecanggihan Sony VAIO E14P, doi  dilengkapi dengan Bluetooth® laser mouse tipe VGP-BMS21/WI.

Disisi kiri laptop, dari ujung terdapat jack untuk charger DC IN 1x, speaker yang didukung dengan fitur keren teknologi  Dolby Home Theater v4, xLOUD dan Clear Phas. Dengan teknologi ini telinga kita akan dimanjakan saat menonton video atau mendengar MP3 kesayangan kita. Selanjutnya masih disisi kiri, dilengkapi dengan Display Output Connector - Analogue RGB, Mini D-Sub 15 pin x 1 untuk koneksi tampilan laptop ke display luar seperti proyektor. HDMI In/Out Connector, Network RJ-45 Connector dan 2 buah USB port berbaris rapi melengkapi laptop canggih ini.

Port USB, LAN, HDMI, Video Out dan Speaker dengan teknologi xLOUD dan Clear Phas(Img 11)
Disisi depan tidak ada tombol, jack atau port apapun. Namun ada beberapa lampu indikator power, indikator baterai, wifi, dsb. Disisi sebelah kanan laptop, dapat dijangkau dengan mudah sebuah Stereo Mini Microphone Jack berwarna pink, Stereo Mini Headphone Jack berwarna hitam, dan 2 buah USB lagi. Selain itu juga terdapat DVD SuperMulti Drive untuk keperluan playing atau burning CD dan DVD dengan kecepatan hingga 24x.

Komplit : Headphone, Mic 2x USB dan DVD SuperMulti Drive (Img 12)
Sedangkan dibagian belakang terlihat elegan dan mewah dengan posisi logo dan seri yang pas. Merk dan nama besar 'Sony' berada diatas dengan ukuran kecil. Logo 'VAIO' dengan ukuran yang jauh lebih besar berada ditengah body belakang.

Rear View : Mewah dan Elegan (Img 13)

Spesifikasi Canggih Sony VAIO E14P Series

Gak lengkap rasanya kalau hanya membahas fitur dan penampilan luar saja bukan? Henah ini saya tampilkan spesifikasi langkap dan canggih Sony VAIO E14P yang saya ambil dari situs resmi Sony Indonesia :

Operating System
Operating System Genuine Windows® 7 Home Premium with Service Pack 1 64bit (English Version)
Language Pack Hong Kong Chinese, Simplified Chinese, Arabic, Thai
Language Interface Pack Vietnamese
Architecture
Processor Name Intel® Core™ i7 Processor with Turbo Boost up to 3.10 GHz*1
Chipset Intel® HM76 Express Chipset
Cache Memory 3 MB (L3 Cache)
Main Memory
Pre-installed/Max 4 GB (4 GB (SO-DIMM) x 1) DDR3 SDRAM*2 (upgradeable up to 16 GB*3)
SO-DIMM Slots DDR3 SO-DIMM slots (Unused Memory slot 1)
Memory Speed 1600 MT/s
Hard Disk Drive
Hard Disk Drive 750 GB*4 (Serial ATA, 5400 rpm)
Optical Disc Drive
Drive DVD SuperMulti Drive
Maximum Reading Speed DVD+R: 8x(SL), 8x(DL) / DVD-R: 8x(SL), 8x(DL) / DVD+RW: 8x / DVD-RW: 8x / DVD-ROM: 8x / DVD-RAM: 5x / CD-ROM: 24x / CD-R: 24x / CD-RW: 24x
Maximum Writing Speed DVD+R: 8x(SL), 6x(DL) / DVD-R: 8x(SL), 6x(DL) / DVD+RW: 8x / DVD-RW: 6x / DVD-RAM: 5x / CD-R: 24x / CD-RW: 10x
Graphics
Graphics Accelerator AMD Radeon™ HD 7670M / Intel® HD Graphics 3000
Dedicated Video Memory 1 GB DDR3
Display
Type 14 inch wide (WXGA++: 1600 x 900) TFT colour display (VAIO Display, LED backlight)
Ambient light sensor
Ambient light sensor Yes
Interface
USB Hi-Speed USB (USB 2.0) port Type A Connector x 2, SuperSpeed USB (USB 3.0) port Type A Connector x 1, SuperSpeed USB (USB 3.0) with USB charge port Type A Connector x 1*5
Network (RJ-45)Connector 1000BASE-T/100BASE-TX/10BASE-T x 1
Display Output Connector Analogue RGB, Mini D-Sub 15 pin x 1
Headphone Stereo, Mini Jack x 1
Microphone Stereo, Mini Jack x 1
HDMI In/Out Connector HDMI Out x 1
Memory Stick Slot "Memory Stick Duo"("Memory Stick PRO-HG" compatible, "MagicGate" function)*6
SD Memory Card Slot SD memory card(SDHC, SDXC compatible, UHS (SDR50) supported , Copyright protection function (CPRM))*6
DC IN x 1
Wireless Connection
Wireless LAN Type IEEE 802.11b/g/n*7
Wireless LAN Data Rate Maximum transmission speed: 300 Mbps*8, Maximum receipt speed: 300 Mbps*8
Bluetooth Bluetooth® standard Ver. 4.0 + HS
Camera
Front Side Camera HD web camera powered by "Exmor for PC" (Resolution: 1280 x 1024, Effective Pixels: 1.31 Mega pixels)
Audio
Sound Chip Intel® High Definition Audio
Speaker Internal, Stereo speakers
Microphone Internal, Monaural microphone
Audio Technology Dolby® Home Theater® v4, "Clear Phase", "xLOUD"
Keyboard/Input Device
Keyboard 19.05 mm key pitch/1.7 mm keystroke, 82 keys, Backlit Keyboard
Touchpad Touchpad (Gesture supported)
Others Bluetooth® laser mouse (VGP-BMS21/BI)
Battery Life
Bundled Battery VGP-BPS26A Lithium-ion battery: up to 5.5 hours of use*9
Optional Battery VGP-BPL26 Lithium-ion battery: up to 9.0 hours of use*9
Sleep mode
Rapid Wake Rapid Wake + Eco
Size
Dimensions (WxHxD) 341 x 22.4-33.3 x 245 mm
Weight 2.30 kg (including the supplied battery)
Included Software
AV Entertainment Media Gallery, Windows® Media Center, PowerDVD, Adobe Flash Player 11, TriDef 3D Ignition, TriDef 3D Photo Viewer
Content Creation/Editing Adobe® Photoshop® Elements 10, PlayMemories Home
Word Processor / Spreadsheet Microsoft® Office Starter 2010*10
Tool Evernote for VAIO, Adobe® Reader® X
Utilities VAIO Control Center, VAIO Gate, VAIO Gesture Control, WebCam Companion, Magic-i™ Visual Effects, Remote Keyboard*11, Remote Play with PlayStation®3*12, Remote Keyboard with PlayStation®3
Utilities2 VAIO 3D Portal, Media Go, TrackID™ with BRAVIA*13
Security Trend Micro™ Titanium™ Maximum Security 2012 60days*14
Support VAIO Care, VAIO Care Rescue, VAIO Update, VAIO Transfer Support, Norton™ Online Backup 60-day Free Trial*14
Supplied Accessories
Mouse Bluetooth® laser mouse (VGP-BMS21/BI)
AC Adaptor VGP-AC19V32 or VGP-AC19V36 or VGP-AC19V42
Battery VGP-BPS26A*15
Others AA batteries, alkaline x 2, Keyboard skin (VGP-KBV6/RI)*16

Pilihan Sony VAIO E14P warna putih biru yang pas dihati ini tentu akan membuat saya semakin menyenangkan dan lebih semangat dalam bekerja. Apalagi perpaduan spesikasi handal dan fitur-fitur canggih diatas, bekerja jadi lebih cepat dan mudah. Semoga keinginan saya memiliki Sony VAIO E14P warna putih biru ini bisa terwujud dengan memenangkan hadiah utama dari kontes Because it's me hasil kerjasa sama Sony Indonesia dan Female Daily. Rejeki tersendiri untuk calon baby yang usia kehamilan sudah memasuki 8 bulan,.. amiinnn.

Video Sony VAIO E14P Pilihanku



Desclaimer :
- img 1 s/d img 2 : koleksi pribadi
- img 3 s/d img 7 : sony.co.id dan Google
- img 8 s/d img 13: koleksi pribadi
- table spesifikasi : Sony.co.id
- video : koleksi pribadi

Sony VAIO E14P Pilihanku, Because It’s Me.
Bagikan Artikel Ini :

1 komentar:

Sponsor

 
Proudly powered by Blogger |
Copyright © 2011. Berita Terbaru dan Seru - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template