Headlines News :
Home » , , » HTC Ville - Android 4.0 Tanpa Tombol Fisik

HTC Ville - Android 4.0 Tanpa Tombol Fisik

Written By Ahmad Rosidi on Kamis, 01 Desember 2011 | 00.16

HTC Ville - HTC, tentu saja merk yang tidak asing lagi bagi kita pecinta Android. Ini tidak lain karena HTC adalah smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi berbasis Android dari Google. Sejak awal diluncurkan Android telah mengalami berbagai pembaharuan alias update version. Kini telah memasuki versi android ke 4 yang diberi nama Android Ice Cream Sandwich. -( HTC Ville )-

htc villeBaru-baru ini, smartphone terbaru dari HTC yang dikabarkan akan menggunakan Android 4.0 berhasil dibocorkan ke intetnet. Smartphone canggih ini diberi label HTC Ville. Ponsel HTC Ville ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy Nexus lantaran keduanya tidak disisipi tombol fisik sama sekali pada bagian depan.

Trend smartphone yang akan menggunakan Adroid versi gress Ice Cream Sandwich tampaknya akan cenderung ke gadget tanpa tombol fisik. Bukan hanya tanpa tombol fisik pada bagian depan saja, tapi pada keseluruhan casing sebuah smartphone. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Samsung Galaxy Nexus. Seperti diketahui Samsung Galaxy Nexus hadir tanpa disertai tombol fisik sama sekali pada casingnya.

Dikutip Pop Herald, Senin (28/11/2011) kemarin berhasil membocorkan beberapa spesifikasi yang dijejalkan pada smartphone andalan HTC terbaru ini. Diantaranya adalah layar sentuh berukuran lega 4.3 inci dengan resolusi jernih 960x540. Dan yang tidak kalah pentingnya, HTC Ville ini telah mendukung video kualitas HD dengan resolusi tingi 720p.

Bukan hanya itu saja, HTC Ville juga diastikan akan menggunakan prosesor handal dari Snapdragon S4 dengan kecepatan 1.5Ghz. Serta kamera berkekuatan 8MP yang merupan kamera standar smartphone-smartphone terbaru HTC. Dengan tebal hanya 8,49 mm menjadikan HTC Ville termauk dalam keluarga smartphone tipis. Belum ada pengumuman resmi dari HTC yang berbasis di Taiwan ini. Tapi minimal kemungkinan besar ponsel ini bakal dirilis pada acara Mobile World Congress pada April 2012 kelak.

Diharapkan, HTC Ville ini akan menjadi smartphone Android yang menggunakan Ice Cream Sandwich dan meluncur pada awal tahun depan 2012. Ice Cream Sandwich sendiri memiliki beberapa update software cangging daripada pendahulunya. Diantaranya adalah fitur Face Unlock, Voice search text dan interface display yang lebih baik.

Diolah ulang detikQ dari Okezone.com - HTC Ville.
Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Proudly powered by Blogger |
Copyright © 2011. Berita Terbaru dan Seru - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template