Headlines News :
Home » , , » Video Proses Terbentuknya Bulan

Video Proses Terbentuknya Bulan

Written By iSeru.com on Rabu, 21 Maret 2012 | 07.02

Video Proses Terbentuknya Bulan - Hampir setiap malam kita sudah terbiasa dengan kehadiran bulan. Namun tahukah kita bahwa evolusi bulan itu menurut NASA berasal dari bola-bola api sejak 4,5 miliar tahun yang lalu? NASA berhasil membuat video proses terbentuknya bulan.

Video pendek berdurasi 2 menit lebih 41 detik ini dibuat oleh Goddard Space Flight Center di Maryland. Video ini menunjukkan bagaimana bulan ketika pertama kali berasal dari batu-batu api kemudian menjadi besar berwarna abu-abu sebagimana ketika pertama kali diinjak oleh Neil Amstrong pada tahun 1969.


Para ilmuwan mempercayai bahwa bulan awalnya berupa potongan besar batu (seukuran planet Mars), kemudian menubruk planet Bumi yang mengakibatkan terdapat bagian-bagian Bumi yang terbang keluar angkasa. Kekuatan tabrakan itu sangat luar biasa mengakibatkan sebagian potongan lava bola berputar dan beku karena dingin seiring waktu.

Perpaduan aktivitas vulkanik serta tabrakan berulang dengan banyak objek itu yang mengakibatkan Bulan terlihat bopeng alias berlubang kawah-kawah. Terdapat kawah dengan lebar 2.500 km yang diberi nama Basin South Pole Aitken.

Kepada Yahoo! News, Dr Tim O'Brian dari Jodrell Bank Centre for Astrophysics - Cheshire mengatakan, bahwa para ilmuwan mempercayai besar batu yang lepas dari Bumi berukuran seperti Australia, Kepulauan New Guinea, Selandia Baru dan pulau-pulau disekitarnya.


Pendapat admin iSeru, Video Proses Terbentuknya Bulan hanya teori para ilmuwan. Sedangkan proses terjadinya bulan, dsb hanya Allah -subhanallahu ta'ala- yang tau persisnya... Wallahu a'lam.

Diolah web Berita Terbaru iSeru.com dari Berita Yahoo - Video Proses Terbentuknya Bulan.
Bagikan Artikel Ini :

3 komentar:

  1. artikel yang menambah wawasan tentang ilmu astronomi

    BalasHapus
  2. Kalau teori ya teori, tidak perlu pakai istilah "Allah -subhanallahu ta'ala- Wallahu a'lam". Teori justru lebih nyata daripada kepercayaan.

    BalasHapus

Sponsor

 
Proudly powered by Blogger |
Copyright © 2011. Berita Terbaru dan Seru - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template