Headlines News :
Home » , , » Plus Minus Software Toko Online Jejualan.com

Plus Minus Software Toko Online Jejualan.com

Written By iSeru.com on Senin, 11 Maret 2013 | 21.19

Bisnis Toko Online Begitu Menggiurkan

iSeru.com - Sudah tahu kan tentang tren toko online? tentu tahu donk. Beberapa tahun belakangan ini marak berbondong-bondong menekuni bisnis online terutama bidang toko online. Betapa tidak tergiur dengan bisnis ini. Tanpa harus sewa gedung mahal, tanpa bayar banyak karyawan, tidak harus punya stok melimpah bahkan tanpa modal sekalipun, pebisnis toko online bisa meraup laba bersih puluhan bahkan ratusan juta rupiah setiap bulannya. Wah, ngiler kan?


Dan, sudah menjadi rahasia umum pula mereka yang dulu bisnis online bergelut menjadi full publisher, penulis artikel, dsb. Kini turut banting setir, setidaknya sudah memiliki satu toko online. Apalagi menjadi publisher banyak banned sana-sini *hadeh, malah curhat*.

Sekarang... sudah banyak yang membuka layanan jasa maupun software/aplikasi untuk membangun toko di dunia yang maya ini. Kita bisa memilih aneka platform/software yang kita gunakan sesuai permintaan dan kebutuhan.Salah satu yang mejadi perhatian saya dan juga yang menjadi topik utama postingan kali ini adalah software website toko online Jejualan.com

Apa Itu Jejualan.com? Apa si keunggulannya?

Jejualan.com - Pada headline website terbaca dengan jelas bahwa Jejualan.com adalah software website toko online gratis.Ya, gratis memang, gratis sampai 15 hari masa trial. Setelah 15 hari tetap gratis? Ya, gratis  untuk softwarenya, sedangkan untuk hostingnya tetep bayar donk, hehehe. Yaelaahh, masa bisnis untung gede maunya modal gratis semua, modal dikit napa?

...Instalasi

Berdasarkan pengalaman saya selama membuat toko online dengan berbagai macam platform seperti Wordpress, Blogspot, Joomla, E-Commerce, dsb Jejualan.com adalah software paling instan, cepat dan mudah untuk membuat toko online.

Paling Instan dan cepat. Betapa tidak, hanya install beberapa detik saja, kita sudah memiliki toko online siap pakai dengan ratusan fitur e-commerce didalamnya. Mereka yang belum terbiasa menggunakan software ini, bahkan yang belum pernah membuat toko online sendiri sekalipun, bisa dengan mudah dan cepat membuat toko.

Instalasi instan, cepat dan mudah..


Cuma 20 detik dengan 3 langkah mudah : 

A. Buka situs Jejualan. di http://jejualan.com dan Daftar Sekarang
B. Isi form lengkap sesuai yang dibutuhkan, kemudian klik Next
C. Taaraaa... website toko online kita sudah jadi. Cek email untuk info login.

...Dashboard

"Sangat user friendly..." itulah kesan saya ketika masuk dan menggunakan fitur-fitur yang ada di bagian dalam toko online (dashboard) Jejualan ini. Semua orang bisa dengan mudah menggunakannya. Mulai pemula hingga expert bahkan yang tidak mengenal koding sekalipun.

Kemudahan itu terasa salah satunya dari bahasa, karena kebanyakan CMS  menggunakan bahasa inggris. Sedangkan Jejualan ini defaultnya menggunakan bahasa Indonesia. Yang paling penting, begitu masuk dasboard kita akan dituntun oleh 5 tutorial dasar untuk mulai mengatur toko online.

Tampilan Dashboard Jejualan, Sangat Userfriendly

...Fitur

Soal fitur, jangan ragu lagi menggunakan Jejualan.com untuk toko online kita. Ada banyak sekali fitur dan aplikasi gratis dan siap pakai untuk toko online kita. Mulai dari aplikasi sederhana seperti share Facebook, Twitter hingga aplikasi yang tidak bisa kita dapatkan dari jasa toko online lainnya sepeti AutoSMS responder dan SEO.

...Pelayanan

Dari saya bintang 4.9 dari 5 bintang untuk pelayanan yang memuaskan dari CS Jejualan. Bagaimana tidak, saya yang baru menggunakan versi gratis saja dilayani dengan sangat baik. Setiap pertanyaan yang berhubungan dengan teknis toko online dijawab dengan cepat, tepat dan tuntas. Gak pake lama. Baru versi gratis aja segitu baiknya CS, apalagi kalao berbayar ya, pertanyaan dikasih bonus kali hihihi.

...Harga

Lagi-lagi, Jejualan.com layak dijadikan pilihan untuk kita yang berencana membangun toko online atau migrasi toko online. Harga yang ditawarkan sangat murah, berbanding jauh dengan kalao kita membuat toko online lewat jasa apalagi membuat toko online sendiri. Rp 60.000 per bulan alias Rp 720.000 per tahun sangat murah menurut saya.

Gak percaya Jejualan jauh lebih murah? mari kita hitung-hitungan...

Bikin web toko online sendiri : 
  1. Musti belajar wordpress, joomla/ecommerce : ebook nya aja minim Rp 150.000
  2. Belajar/kursus membuat toko online : Rp 350.000
  3. Beli domain dan hosting wajib minimal satu tahun :Rp 350.000
  4. Beli theme toko online (kalao theme gratisan asal-asalan): Rp 250.000
  5. Total biaya yang harus dikeluarkan : minim Rp 1.100.000 plus waktu dan tenaga untuk belajar
Bikin via jasa pembuatan toko online :
  1. Beli domain dan hosting wajib minimal satu tahun kepada penyedia jasa : Rp 350.000
  2. Jasa pembuatan toko online: Rp 500 - Rp 750 paket standart. Paket premium/bisnis minim Rp 3jt
  3. Total biaya yang harus dikeluarkan : minim Rp 850.000 - Rp 1.100.000
Bikin web toko online via Jejualan.com
  1. Gak perlu belajar wordpress/joomla = Rp 0
  2. Gak perlu belajar toko online = Rp 0
  3. Hosting (Gratis Domain, Template dan Software) = Rp 60rb/bulan atau Rp 720rb/tahun saja
    Henah, gimana? jauh lebih murah pakai Jejualan.com kan?

    "Tak ada gading yang tak retak" dan saran dari keretakan itu,..

    "Tak ada gading yang tak retak" pepatah ini sering kita dengar, yang mengartikan bahwa segala sesuatu pasti ada kekurangannya, tidak ada yang sempurna. Begitu pula Jejualan, mesti banyak sekali kelebihan yang ditawarkan, berbagai kemudahan yang diberikan, tentu tetap ada kekurangannya.

    ...Template

    Yaps, menurut saya, template alias theme toko online yang menjadi poin pertama kekurangan Jejualan. Wah desainnya kurang oke ya mas, warnanya kurang keren? Bukan, tapi saya menyoroti dari segi kuantitas dan warna. Saya tidak menyoroti dari sisi desain, selain karena saya sangat awam soal desain juga karena menurut saya desain themenya uda keren-keren.

    Namun sayang sekali, template yang disediakan Jejualan masih sangat terbatas. Secara default hanya tersedia 7 pilihan template dengan masing-masing 1 pilihan warna dasar saja.

    Saran : 
    Kedepan, saya sarankan agar Jejualan menambah lebih banyak lagi pilihan template. Tentu saja agar customer lebih bervariasi dalam memilih template.

    Oia.. ini perkenalkan, toko online saya di Jejualan. Si doi menggunakan template 'Bening'. Selain kenalan di order juga donk.. hihihi *ngarep*


    Toko online aksesoris komputer saya di Jejualan (template Bening)

    ...Kota Asal

    Sorotan kedua yang menjadi kekurangan Jejualan versi mimin iSeru.com adalah pada dukungan kota asal alias kota penjual. Dalam menu Konfigurasi > Pengiriman, Jejualan baru mendukung beberapa kota saja tiap provinsi. Sebagai contoh, di Jatim hanya mendukung kota Jember, Lamongan, Madiun, Malang, Sidoarjo dan Surabaya saja.

    Sementara untuk kota lain, seperti Gresik, Mojokerto atau kota asal saya Pasuruan, dll belum ada dukungan ongkos kirim expedisi otomatis ini.


    Saran : 
    Semoga Jejualan bisa segera menutupi kekurangan ini. Yaitu dengan melengkapi seluruh kota yang ada di Indonesia untuk dukungan ongkos kirim otomatis ini. Karena saya yakin, yang berniat membangun toko online berasal dari banyak kota seluruh Indonesia.

    ...Expedisi

    Poin ketiga, dukungan expedisi Jejualan masih terbatas hanya untuk pengiriman pesana menggunakan JNE dan Pos Indonesia saja.

    Saran :
    Saran untuk Jejualan untuk menambah lebih banyak lagi dukungan ekpedisi pengiriman barang. Karena biasanya pembeli lebih memilih menggunakan ekspedisi lain seperti Wahana, Tiki, Elteha, dsb.

    Terlepas dari 3 kekurangan (baru itu saja menurut saya) diatas, secara keseluruhan Jejualan sangat saya rekomendasikan untuk membangun toko online. Jika kita merasa cukup dengan 7 pilihan template, kota sudah masuk daftar dan tidak masalah dengan expedisi JNE dan Pos, maka TIDAK ADA alasan lagi untuk tidak menggunakan Jejualan sebagai software dan jasa toko online pilihan kita.
    Bagikan Artikel Ini :

    0 comments:

    Speak up your mind

    Tell us what you're thinking... !

    Sponsor

     
    Proudly powered by Blogger |
    Copyright © 2011. Berita Terbaru dan Seru - All Rights Reserved
    Template Design by Creating Website Published by Mas Template