Headlines News :
Home » , » Sotoji, Soto Jamur Instan Lezaaat Siap Saji

Sotoji, Soto Jamur Instan Lezaaat Siap Saji

Written By iSeru.com on Selasa, 13 Maret 2012 | 19.38

Kenalan yuk apa itu SOTOJI ...

Sebelum saya berbagi pengalaman dengan SOTOJI, bicara mengenai soto dulu ya. Sebagai warga negara Indonesia kita tentu tidak asing dengan salah satu masakan khas nusantara bernama Soto, coto atau di daerah lain disebut dengan nama sroto. Soto adalah sup berwarna kuning yang dibuat dengan bahan kaldu dan daging. Umumnya soto menggunakan daging ayam dan daging sapi. Namun ada juga dibeberapa daerah yang menggunakan daging kambing bahkan daging kuda.

Setiap daerah berbeda rasa khas dan penyajian soto. Banyak sekali jenis soto, seperti soto Kudus, soto Lamongan, Coto Makasar, dsb. Tidak terlalu sulit untuk mendapatkan soto di negeri tercinta ini. Karena dengan mudah dapat kita temui di sepanjang jalan kota hingga pelosok pedesaan, di warung-warung, rumah makan, restoran hingga mall-mall besar. Kelasnya pun menyasar seluruh kalangan dari kalangan bawah hingga menengah keatas.

Kita sudah terbiasa dengan soto daging atau soto ayam, namun pernahkah merasakan lezatnya dan sehatnya soto jamur? apalagi dikemas instan layaknya mie instan? SOTOJI jawabannya.

Iklan Lomba Blog SOTOJI di FB
Pernah dengar kata SOTOJI kawan? Sebagian kita mungkin sudah pernah mendengar dan baru mendengar nama ini. Karena memang SOTOJI adalah produk yang baru diluncurkan oleh PT Tri Rasta Sukses Sejahtera - Bogor Indonesia. Kita sering mendengar pepatah 'tak kenal maka tak sayang' bukan? Nah, maka dari itu baiknya kita kenalan dulu dengan apa itu SOTOJI.

Beberapa hari yang lalu tepatnya 23 Pebruari 2012 saya tanpa sengaja melihat iklan di jejaring sosial Facebook mengenai 'kontes blog SOTOJI'. Penasaran sama iklan tersebut tanpa pikir panjang saya klik iklan dan meluncur ke situs Komunitas Blogger Depok, deBlogger yang ternyata panitia kontes.

Tidak cukup sampai disitu saya masih penasaran dengan apa itu Sotoji. Ternyata disana dijelaskan bahwa Sotoji adalah produk Soto Jamur Instan.
Sotoji, Soto jamur lezat tinggi kandungan serat & protein nabati.
Sangat cocok disajikan sebagai pendamping nasi
(SOTOJI.com)

Pengalaman menikmati lezatnya SOTOJI ...

Membaca sekilas di situs Komunitas Blogger Depok tersebut jadi makin penasaran dengan SOTOJI. Pikir saya sekilas dimana ya bisa beli SOTOJI, apa sudah ada di supermarket-supermarket ya? sambil terus membaca,. ternyata ada kesempatan untuk mendapatkan sample gratis. Tanpa pikir panjang saat itu juga saya mengajukan permohonan untuk mendapatkan sample gratis tersebut.

Kiriman paket sample SOTOJI mejeng didepan komputer
 Hingga 2-3 hari menunggu datangnya kiriman paket SOTOJI yang tidak kunjung datang, saya berniat untuk menghubungi deBlogger untuk memesan sample lagi. Namun niat itu saya urungkan ketika ingat bahwa kiriman akan sampai selama 5-7 hari setelah mengajukan permohonan sample. Hari ke 5, ketika saya sedang kecapekan pulang belanja paket komputer, ternyata ada kiriman paket JNE yang diterima adik misan. Saya sudah menebak bahwa paket tersebut adalah sample SOTOJI. Dan memang benar, paket sample yang saya pesan beberapa hari yang lalu telah tiba.

Tidak cukup sampai disini, saya tetap penasaran sebelum merasakan sendiri lezatnya SOTOJI ini. Begitu istri memasak sebungkus saya langsung menyantap masakan instan yang masih langka ini. Begitu menyantap sekali... sluruup, cukup asin tapi tetap lezat. Saya tidak begitu suka dengan rasa sup atau sayur yang terlalu asin. Sehingga SOTOJI menurut saya tidak cocok disajikan sendiri, namun dengan nasi atau lontong. Benar kata slogan yang berada situs resmi SOTOJI Sotoji.com, bahwa soto jamur instan ini sangat cocok disajikan sebagai pendamping nasi karena rasanya yang begitu sedap.

SOTOJI yang siap disajikan
"Dengan rasanya yang terlalu sedap, SOTOJI menurut saya tidak cocok disajikan tersendiri.
Namun disajikan sebagai pendamping nasi atau lontong"


(Admin iSeru.com)

Fakta dan data Soto Jamur Instan SOTOJI

Isi setiap kemasan SOTOJI

Ketika pertama kali kita membuka kemasan SOTOJI yang dikemas 70 gram ini, kita akan menemukan beberapa item berikut :

Isi setiap kemasan SOTOJI
  1. Bumbu SOTOJI yang harum. Bumbu inilah yang membuat SOTOJI memiliki rasa khas tersendiri lezat dan sedap.
  2. Jamur tiram goreng kering dan lembut. Jamur tiram dalam soto instan merupakan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Jamur ini juga yang membuat SOTOJI berbeda dengan soto lainnya.
  3. Sohun atau soun, putih dan bening. Didalam setiap kemasan terdapat 1 buah sohun putih bersih dan transparan khas SOTOJI yang merupakan bahan utama.
  4. Minyak soto, dengan takaran yang pas. Kurang lengkap rasanya bila tidak ada minyak soto dalam masakan SOTOJI. Minyak ini yang membuat masakan jadi semakin lezat dan pas dilidah.
  5. Cabai bubuk. Cocok bagi yang suka dengan masakan soto dengan rasa pedas yang pas. Bagi yang tidak suka rasa pedas sama sekali, tidak mengapa tanpa menyertakan cabai bubuk ini.

Nilai gizi kemasan SOTOJI 70 gram

  • Protein 3%.
  • Karbohidrat 60%
  • Lemak 9%.
  • Energi total 296 kkal.

4 langkah mudah memasak SOTOJI

  1. Sohun beserta jamur tiram goreng direbus bersama ke dalam air mendidih 400 cc selama ± 2 menit sambil diaduk.
  2. Bumbu SOTOJI, minyak soto dan cabai bubuk dimasukkan (dicampur) dalam mangkuk/wadah lain untuk penyajian, sambil menunggu rebusan jamur tiram dan sohun goreng selesai.
  3. Sohun, jamur tiram goreng, beserta kuah rebusannya dimasukkan ke dalam mangkuk yang berisi bumbu-bumbu tadi. Diaduk sampai rata.
  4. Soto siap disajikan.




    Plus minus SOTOJI

    Tidak ada gading yang tak retak. Sesempurna apapun suatu produk pasti ada nilai plus dan minusnya, termasuk soto jamur instan SOTOJI ini. Saya memaparkan plus minus disini tentu bukan untuk menjatuhkan nama SOTOJI tapi tidak lain sebagai bahan masukan (saran dan kritik membangun) agar kedepan SOTOJI semakin baik.

    Kelebihan SOTOJI

    1. Satu-satunya soto jamur instan dipasaran. Ini setahu saya, karena belum pernah saya temukan dalam media apapaun tentang soto instan dalam kemasan apalagi soto jamur. Inovasi kreatif ini membuat nama SOTOJI jadi mudah dikenal masyarakat.
    2. Rasa lezat dan sedapnya pas sebagai teman pendamping nasi. Cocok bagi yang bosan makan nasi dengan lauk yang itu-itu saja. Cocok bagi pecinta masakan berkuah seperti saya.
    3. Harga pas dan terjangkau. Untuk harga produk baru dengan inovasi kreatif yang belum memiliki saingan, harga SOTOJI yang berada di angka Rp 3.500 - Rp 3.750 per kemasan sangat pas menurut saya.
    4. Sudah memiliki ijin dari Depkes RI dan pengakuan standart halal dari MUI. Hal ini bisa dibuktikan pada kemasan SOTOJI bagian depan sebelah kanan bawah. Disana tercetak dengan jelas Depkes RI No P-IRT 8043271011186 dan label halal MUI disebelahnya.

    Kekurangan SOTOJI

    1. Hanya tersedia satu varian. Bagian ini bisa saya maklumi karena SOTOJI adalah produk baru. Namun semoga kedepan makin banyak varian SOTOJI karena konsumen memiliki selera yang berbeda. Misal ada varian SOTOJI Koya, SOTOJI Extra Pedas, SOTOJI Extra Jumbo dsb.
      "Semoga kedepan ada varian SOTOJI Koya, SOTOJI Extra Pedas, SOTOJI Extra Jumbo dsb"

      (Admin iSeru.com)
    2. Logo SOTOJI polos. Secara umum kemasan SOTOJI cukup pas untuk sebuah produk soto instan. Perpaduan warna hijau tua dan hijau muda serasi dengan foto semangkuk SOTOJI lengkap dengan garnish potongan telur, jeruk nipis, tomat, daun sledri dan irisan cabai merah. Ini membuat calon pembeli mendapatkan pesan betapa lezatnya SOTOJI. Namun kemasan SOTOJI ini kontras dengan logo font standart dan memiliki space luas tapi warna dasar putih polos. Warna putih polos ini seolah space kosong yang tidak memiliki ide. Kedepan, semoga menjadi bahan perhatian agar kemasan semakin menarik.
    3. Kontak layanan pelanggan hanya email. Tidak semua orang bisa dan mengerti tentang e-mail. Sehingga calon konsumen awam yang ingin mengadu atau tanya jawab masih kesulitan. Kedepan agar diberi kontak pelanggan dengan lengkap seperti nomer konsumen bebas pulsa, alamat pos, dsb.
    Akhirnya, sekian pengalaman saya merasakan kelezatan SOTOJI. Termasuk saran dan kritik untuk kemajuan SOTOJI kedepan. Sukses selalu untuk SOTOJI, deBlogger, semuanya.
    Bagikan Artikel Ini :

    8 komentar:

    1. wah, kayaknya enak tuh~!
      boleh dicoba?

      BalasHapus
    2. Sotoji dan dunia online :D Sukses yaa..

      BalasHapus
    3. waah ada sotoji juga disini..he..he..emang maknyus nih rasanya...

      BalasHapus

    4. @ Darma Jaya : bisa banget mas Darma
      sample bisa didapatkan gratis di situs deBlogger.org
      @ hes : dipasarkan online SOTOJI makin berjaya tentunya ^_^
      @ Media Bisnis : disana SOTOJI, disini SOTOJI, SOTOJI dimana-mana.

      BalasHapus
    5. Hai, salam kenal, setuju deh... SOTOJI emang enak, hehe.. aku juga punya lho.. di
      http://blog.sholikhan-s.com/2012/03/kenapa-harus-sotoji.html
      jangan lupa liat videonya juga ya..
      http://www.youtube.com/watch?v=ni0tDtLwQOQ&feature=youtu.be

      BalasHapus
    6. salam kenal, kunjungan balik dan menikmati sotoji. :)

      BalasHapus
    7. waw..SOTOJI memang benar2 nendang rasanya, artikelnya mantap lengkap, semoga kita menag ya. Salam Kenal :)

      BalasHapus
    8. reviewnya sangat komplit...
      orang yang penasaran jika buka blog ini langsung hilang penasarannya (saking komplit nya).
      cocok niih disambungkan ke review saya... (review saya bikin orang penasaran, jadi abis berkunjung ke review saya, bagusnya liat review yang ini)
      mantpp!! semoga menang gan...!

      BalasHapus

    Sponsor

     
    Proudly powered by Blogger |
    Copyright © 2011. Berita Terbaru dan Seru - All Rights Reserved
    Template Design by Creating Website Published by Mas Template